Kamis, 02 April 2015

Ridh, Kamu berubah..

"Ridha sekarang udah beda"

"Ridha berhijab sekarang"

"Ridha berubah bangettt"


Ya, Teman, Sahabat aku berubah..

Aku bukan lagi Ridha yang dulu yang kemana2 menggerai rambut hitam panjangku, dengan lengan pendekku, aku berubah teman, aku berhijrah..

Banyak sekali teman yang terheran-heran dengan sikapku diawal tahun ini, dari awal yang berhijab, terus suka posting tulisan islami di line sampai sekarang membuat blog islami..

Ada yang senang dengan perubahanku,

Ada yang mencaci maki perubahanku,

Biarlah mereka bicara apa, karna aku lakukan ini untukku dan untuk Tuhan Ku..

Banyak yang bertanya

"Ko bisa sih ridh?"

"Gimana sih ceritanya?"

Banyak banget temenku yang nanya, jadi begini ceritanya:
Di akhir tahun 2014 aku mengalami sakit hati yang begitu luar biasa, putus cinta tepatnya, kenapa? Tidak bisa aku ceritakan. 
Setelah hari itu aku menangis, 2 minggu aku menangisinya, lama atau sebentar? Tapi itu cukup membuat aku puas, aku lega. 
Hingga puncak ketika aku berjanji aku tidak akan menangis lagi adalah ketika dia dengan cepatnya sudah mempunyai wanita baru pacar baru hanya selang waktu 2minggu. Cepat sekali bukan?  Tega? Ya memang, tapi biarlah:)

Ya namanya manusia ketika dia bahagia dia melupakanNya dan ketika dia bersedih dia mendadak mendekatiNya,
Pada 2minggu itu shalatku begitu lama tidak seperti dulu, hati ku sakit, gelisah, untuk menenangkannya ya dengan shalat aku merasa tenang, tapi belum cukup, aku mengaji, aku membaca artinya, dan ternyata aku mendapat jawaban dari setiap hal hidup yang aku pertanyakan, karna dulu aku tidak pernah membaca artinya, sejak itu aku sering membaca blog2 islam dan Subhanallah ternyata banyak sekali ilmu di dalamnya yang aku tidak tahu, aku sering mensearch you tube dengan "muhasabah ..." Masha Allah ternyata banyak juga klip video yang meluluhkan hatiku.

Aku berfikir kenapa aku mendapat lelaki tidak baik, mungkin karena aku pada saat itu juga tidak baik. Aku sadari:)

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)." (Q.S An Nur : 26)

Dari situ hijrahku dimulai
Aku belajar banyak,
Aku jadi tau banyak,
aku belajar berhijab..
Yang setelah aku lakukan aku menyesal "kenapa gak dari dulu kamu berhijab ridh :("
Banyak penyesalan atas perbuatan ku di masa lalu, Ya Allah :(

Tapi..

Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri, selagi ada waktu untuk bertaubat, selagi jantung masih berdetak, nafas masih berhembus, ayo kita berhijrah, hijrah itu indah:)

Terimakasih ya Allah telah memberiku hidayah:)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar